AyuWage Services - Get Paid to Visits Sites and Complete Surveys
Breaking News
Loading...

Barang - Barang Yang Dilarang di Pesawat Terbang

Barang - Barang Yang Dilarang di Pesawat Terbang

Membawa oleh-oleh setelah anda bepergian dari suatu negara ataupun destinasi wisata adalah suatu kewajiban. Namun jika anda bepergian dengan pesawat terbang, maka setidaknya anda harus tahu barang-barang apa saja yang bisa anda bawa dan apa saja barang-barang yang dilarang dibawa ke dalam pesawat terbang.

Berikut barang-barang yang dilarang untuk di bawa ke kabin pesawat terbang 




1. Senjata Api

 Anda tidak boleh membawa barang-barang dalam bagasi jinjing atau bagasi check in Anda yang dapat atau tampaknya dapat menembakkan proyektil atau menyebabkan cedera.
Ini mencakup: Pistol angin, senapan angin dan senjata pelet (pellet guns), Senjata BB (ball bearing guns) Katapel, Crossbow,s Komponen senjata api (kecuali perlengkapan pandang teleskop dan pembidik pandang atau viewfinder), Senjata api (pistol, revolver, senapan, dll), Harpoons dan pistol tombak Humane, animal killer, Pistol paku dan industrial staple, Perhiasan atau jimat yang terbuat dari peluru aktif atau selongsong peluru kosong, Pemantik api,  Senjata api replika atau tiruan,  Pistol suar (signal flare pistols) Starting pistols, Alat kejut atau pengaget, misalnya pelecut ternak dan sistem daya yang dialirkan secara balistik (ballistic conducted energy system)

Beberapa maskapai terkadang juga melarang adanya pistol mainan di bagasi dan kabin pesawat.
ilustrasi, traveltips.usatoday.com

2. Benda lancip atau tajam
Senjata & benda yang lancip/tajam Anda tidak boleh membawa benda-benda lancip atau tajam dalam bagasi jinjing Anda yang dapat menyebabkan cedera. Seperti anak panah, Anak panah dan damak (dart), Kapak dan beliung (hatchet), Besi-panjat (climbing iron), Harpoons dan tombak, Kapak es dan penusuk es, Sepatu luncur (ice skate) dan sebagainya sesuai ketentuan maskapai.

3. Zat Kimia dan Beracun

Anda tidak boleh membawa serta zat kimia atau beracun apapun yang dapat menimbulkan resiko terhadap kesehatan atau barang milik para penumpang dan awak pesawat atau terhadap keamanan pesawat.

4. Benda cair yang mudah tumpah

Beberapa maskapai menerapkan batasan-batasan tertentu dalam membawa cairan. Pengecualian dalam pelaksanaaan ibadah haji, biasanya per orang maksimum diberikan batas sampai 5 liter.

5. Bahan Peledak

Kelima bahan diatas secar garis besar adalah barang-barang yang dilarang di pesawat terbang, mudah-mudahan anda tidak membawa salah satu barang diatas untuk souvenir, karena akan menjadikan masalah buat anda di bandara.


1 komentar:

 
Toggle Footer